Puisi : Aku Memang Pendosa

Foto : Sri Wahyumi Maria Manalip

Hidupku ini penuh dengan perbuatan salah
Tiada satu pun yang pernah kulewatkan
Semuanya kulakukan tanpa ada masalah
Itu pun ketika nasib sedang meyakinkan

Apalah artinya jadi orang baik-baik ?
Kalau nantinya jadi orang yang jahat
Sebaik apapun sifatmu pasti jadi jahat
Sejahat apapun sifatmu semua itu biasa saja

Setiap manusia terlahir serba kekurangan
Mulai dari kurang asupan hingga kurang pendidikan
Jangan salahkan ibu yang melahirkannya
Sebab tiada satu pun manusia yang lepas dari kesalahan

Aku memang pendosa, tak pantas diampuni
Aku memang pendosa, tak pantas dihormati
Kesalahanku adalah faktor perubahan zaman
Kejahatanku adalah faktor perubahan zaman

Sedikit orang yang berbuat baik
Lebih banyak orang berbuat jahat
Jangan seenaknya mengumpat para pendosa
Karena belum tentu pendosa masuk neraka

Aku memang pendosa, namun aku masih punya nurani
Aku memang pendosa, namun aku masih punya rasa iba
Jangan seenaknya menghakimi
Jangan semaunya menghina

0 Response to "Puisi : Aku Memang Pendosa "

Post a Comment

Puisi : Surat Cinta Untuk Pendosa

Hai, apa kabar... Bagaimana keadaanmu ? Apa kau baik-baik saja atau sebagainya ? Sekarang kau tinggal dimana ? Aku tahu kau sedang berse...