SID (Superman Is Dead) Pernah Membenci grup musik Gigi, Hujatan Itu Tertera Di Dalam Sampul Kasetnya !

Gambar : Sampul Album Case 15 milik Superman Is Dead dari Bali

Superman Is Dead, siapa yang tidak kenal dengan grup musik dari Kuta, Badung, Bali ini ?
Mereka adalah grup musik punk rock yang sukses menggebrak dunia musik dengan sikap bermusiknya. Mereka dikenal seenaknya sendiri dan menjadi idola kaum minoritas, khususnya kaum berandalan.

Jauh sebelum mereka tenar, dulunya mereka pernah merilis album perdana berjudul "Case 15" pada pertengahan 1997. Mereka merekam lagu-lagu ciptaan sendiri di Midi Quest Studio, sebuah kamar kecil yang dipakai untuk bermain musik sepuasnya.

Tahukah anda ?
Ternyata Superman Is Dead pernah membenci 3 grup musik komersial yang kerap muncul di stasiun televisi musik kala itu, MTV Indonesia. Grup musik tersebut ialah Kahitna, Java Jive dan Gigi. Ketiga grup musik itu sama-sama berasal dari Bandung, Jawa Barat dan sukses bersamaan meski dalam rentan waktu berdekatan antara 1994-1996. Superman Is Dead membenci grup musik sekelas mereka bertiga karena kualitas musiknya yang lembek dan terlalu cengeng.

Apalagi dimata tiga serangkai dari Bali itu, Gigi yang notabene grup musik rock alternatif justru memainkan lagu komersial demi merayu kaum hawa dan bayaran murah. Hujatan kebencian itu tertera dalam sampul kaset albumnya pada bagian kanan. Namun uniknya tulisan bernada hujatan itu dicetak terbalik agar pembaca sampul kaset tidak tersinggung dan itu merupakan tanda awal pertempuran grup musik indie dengan grup musik komersial.

Ironinya, di masa depan selepas tahun 2002 malah Superman Is Dead dikontrak perusahaan rekaman Sony Music Entertainmet yang merupakan label rekaman dimana grup musik Gigi bernaung.
Sepertinya, trio pemuda bertato ini harus menelan ludah sendiri karena mereka berada dalam satu atap management yang sama.

Walau satu atap, Superman Is Dead kerap menolak untuk konser bersama Gigi entah itu sebagai musisi pembuka/bintang tamu. Namun, akhirnya Superman Is Dead akur dengan Gigi setelah mereka dipertemukan lewat ajang penghargaan musik di salah satu stasiun televisi.

Sejak saat itu mereka rukun dan Superman Is Dead menyadari kekhilafannya pada masa lalu bahwa suatu saat Tuhan akan mempersatukan mereka dalam satu lingkungan yang sama. Bahkan ketika Aceh dilanda Gempa Bumi dan Tsunami, mereka bersatu menggalang dana lewat konser amal. Dalam dunia musik rivalitas kerap terjadi akibat gengsi tinggi dan kepercayaan diri yang terlalu.



0 Response to "SID (Superman Is Dead) Pernah Membenci grup musik Gigi, Hujatan Itu Tertera Di Dalam Sampul Kasetnya !"

Post a Comment

Puisi : Surat Cinta Untuk Pendosa

Hai, apa kabar... Bagaimana keadaanmu ? Apa kau baik-baik saja atau sebagainya ? Sekarang kau tinggal dimana ? Aku tahu kau sedang berse...