Cerita Anak Muda : Rocker Pensiun (Episode 06)

Konser Tour 20 Kota yang akan dijalani The New Bad Boys untuk menghibur seluruh penggemar.
Hebatnya konser ini begitu akbar lantaran diperkuat dengan sound system kualitas internasional dan teknisi alat musik yang tahu selera para personil The New Bad Boys.
Konser tour sudah berlangsung di 6 kota dengan rekor penonton yang berlimpah ruah. Apalagi lagu-lagu mereka itu digemari seluruh kawula muda, bayaran konser yang diterima begitu fantastis.

Cerita berlanjut saat Omen, Zabdiel, Ferry dan Lucky mulai sukses meraih popularitas. Tidak disangka mereka kerepotan untuk mencari pemain tambahan, gunanya untuk menemani posisi Zabdiel sebagai gitaris.
Tidak butuh waktu lama, muncul seorang pemuda bernama Sahili yang bekerja sebagai teknisi gitar.
Kehadiran Sahili membuat seluruh kru konser heran, apalagi sosok yang satu ini bukanlah orang lama. Sahili memang berprofesi sebagai teknisi tapi dia juga bisa bermain gitar, Zabdiel awalnya ragu-ragu memilih Sahili.
Tetapi, karena tidak ada waktu untuk mencari pendamping maka terpilihlah dia sebagai personil tambahan untuk konser-konser yang akan datang.

Konser 20 Kota yang diselenggarakan untuk mendukung promosi album perdana The New Bad Boys berjalan lancar, hampir seluruh kota bergemuruh menyaksikan kehadiran grup musik itu.
Sahili yang notabene personil baru ikut merasakan efek dari popularitas The New Bad Boys.
Dinilai layak, maka Omen mememutuskan untuk mengangkat Sahili sebagai personil ke 5. Semuanya setuju saja, namun mereka harus minta izin dulu kepada mentor-mentor mereka yakni para pemandu bakat yang dahulu menyatukan mereka.

Konser Tour berjalan sukses dan berakhir dengan manis, Omen salut dengan kemampuan Sahili yang mampu mengimbangi ganasnya petikan gitar Zabdiel.
Sahili sudah direkomendasi oleh Omen untuk menjadi personil baru, namun Omen harus meminta izin kepada Eddy' pentolan The Ex Bad Boys yang menjadi orang dibalik terbentuknya The New Bad Boys.
Seminggu kemudian, Omen dan Sahili datang menemui Eddy yang kebetulan berada di markasnya.
Omen bilang bahwa Sahili telah diangkat sebagai anggota baru grup musik tersebut. Mendengar pernyataan Omen, Eddy merasa dilukai karena pengangkatan Sahili sebagai personil baru cukup mengejutkannya.
Sebab, Eddy belum mengenal Sahili dan menurutnya anak muda itu (Sahili) dianggap bukan gitaris hebat dan hanya bisa mengimbangi bahkan belum bisa menyamai kehebatan Zabdiel.

Eddy mengatakan bahwa Sahili belum bisa diterima sebagai anggota baru The New Bad Boys, rupanya restu tidak menyertai.
Di markas The New Bad Boys, Omen sebal karena gagal mendapat restu atas diangkatnya Sahili sebagai gitaris baru.
Kemudian, Lucky memberi masukan bahwa Sahili harus sering ikut konser untuk membuktikan bahwa secepatnya diadakan pengangkatan secara resmi.
Lalu, The New Bad Boys melakoni konser untuk memeriahkan pagelaran budaya di sebuah gedung pertemuan. Disitulah Sahili diberi kesempatan untuk melakoni aksi kedua setelah konser tour beberapa saat yang lalu.
Para wartawan hadir untuk meliput konser itu dan menyorot sosok baru pada lini The New Bad Boys' siapa lagi kalau bukan Sahili yang terkesan membantu Zabdiel memainkan gitar.

Konser berjalan sukses, meski hanya memainkan 5 lagu saja tetapi itu sudah cukup untuk memeriahkan acara.
Sahili terlihat impresif dan bergairah saat memainkan gitarnya, Zabdiel agak senang dan puas dengan apa yang dilakukan rekan barunya itu.
Seusai konser, Zabdiel diwawancarai oleh sejumlah wartawan. Dirinya mengatakan bahwa Sahili adalah sosok yang bisa dibilang sebagai bantuan kekuatan terbaik.

Ketika Zabdiel diwawancarai, para personil The New Bad Boys beristirahat sambil meminum segelas teh yang disediakan panitia.
Omen memulai pembicaraan, dia berkata bahwa Sahili harus segera dipermanenkan sebagai personil biarpun tanpa seizin dari mentor.
Lucky sependapat, sebab ia mengusulkan agar proyek album kedua segera digarap lantaran permintaan pasar meningkat.
Omen setuju dengan usulan Lucky, maka dari itu Omen menargetkan konser di beberapa kota harus tuntas dan memperoleh pendapatan cukup untuk menyiapkan materi album.
Omen bilang bahwa Sahili harus terlibat dalam penggarapan album walaupun nantinya tidak dikehendaki oleh pihak senior.

Tanpa persetujuan, Sahili diangkat sebagai personil baru The New Bad Boys. Tetapi, untuk mengelabuhi mentor-mentor mereka' Zabdiel dan Omen menyuruh Sahili untuk tidak menampakkan diri sebelum para mentor benar-benar ikhlas menerima keberadaannya.
Album kedua siap untuk digarap dengan kekuatan baru dari sosok Sahili, bahkan perencanaan ini sama sekali tidak diketahui oleh mentor. Mereka menggarap album berada di lokasi yang jauh agar tidak di-intervensi pihak manapun, termasuk media.

Disini, The New Bad Boys benar-benar sudah mulai jauh dari arahan karena mereka benar-benar ingin merdeka.
Omen bahkan mulai menulis banyak lirik lagu untuk direkam, meski isinya kurang masuk akal.
Ditambah, Sahili dan Zabdiel mulai memperlihatkan kombinasi tangguh ketika perekaman album berlangsung.
Mungkin inilah tampilan berbeda yang selama ini dirahasiakan kepada penggemar mengenai The New Bad Boys.

Album kedua yang digarap tanpa proses koordinasi ini akhirnya rampung dan siap edar.
Seminggu kemudian, ditoko-toko kaset banyak ditemukan album The New Bad Boys yang baru. Sontak orang-orang yang berjalan di depan toko segera masuk ke dalam untuk menghilangkan rasa penasarannya.

Meski tidak diputar oleh stasiun radio sebagai promosi, album ini perlahan sukses terjual 200 keping dalam waktu hitungan jam.
Luar biasanya, di televisi sama sekali tidak muncul video clip yang menampilkan lagu-lagunya.
Zabdiel menganggap ini adalah inovasi rebelius yang rupanya melawan arus komersialisme. Sebab, musik yang dihasilkan dirinya dan kawan-kawannya cukup aneh bahkan diluar dugaan.
Meski begitu, The New Bad Boys tetap masih jadi grup musik nomor satu. Semua stasiun radio setiap jam memberitakan kemunculan album ini tanpa promosi.
Rupanya ada pihak perusahaan rekaman dimana grup musik ini bernaung sengaja merahasiakan proses distribusi album.

Omen dan kawan-kawan sukses membuat penggemar terkejut lewat album kedua The New Bad Boys.
Tidak ada yang menyangka akan sefantastis ini, bila ditelusuri lebih lanjut bahwa The New Bad Boys mempromosikan album dengan cara sebaliknya agar tidak dipotong pajak.


(Bersambung)




0 Response to "Cerita Anak Muda : Rocker Pensiun (Episode 06)"

Post a Comment

Puisi : Surat Cinta Untuk Pendosa

Hai, apa kabar... Bagaimana keadaanmu ? Apa kau baik-baik saja atau sebagainya ? Sekarang kau tinggal dimana ? Aku tahu kau sedang berse...